Heboh Makanan Vegetarian Sashimi Tuna dari Semangka, Enak?

0
696
makanan vegetarian
Foto: Dokumentasi Pribadi

Siapa bilang makanan vegetarian tidak enak dan monoton alias hanya itu-itu saja? Padahal, banyak sekali varian menu lezat yang bisa dikonsumsi oleh para vegetarian. Yap, salah satunya adalah ikan tuna dari buah semangka.

Belakangan, berseliweran video cara membuat sashimi tuna berbahan dasar semangka di media sosial TikTok yang langsung sukses menarik banyak penonton. Hal tersebut membuat Florence tergiur untuk mencicipi hidangan tersebut.

“Kalau ada makanan vegetarian yang menarik pasti pengin dicicipi. Karena kali ini menunya sashimi dari semangka yang emang versi baru, jadi makin penasaran mau coba,” ujar wanita yang sudah menjadi seorang vegetarian selama 20 tahun.

Baca Juga: Menu Diet IU, Turun Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu!

Bagaimana Rasa Makan Vegetarian Sashimi Tuna Semangka?

rasa makanan vegetarian ikan tuna dari semangka
Foto: Dokumentasi Pribadi

Seperti diketahui, kalau makanan vegetarian menawarkan banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti dapat membuat jantung dan tulang lebih sehat, mencegah penuaan hingga menjadi pilihan tepat saat sedang melakukan program diet.

Selain itu, rasanya juga lezat kok. Jadi, walaupun based-nya hanya sayur-sayuran, tapi tetap bisa membuat semangat makan. “Selain sehat, sashimi tuna dari semangka juga low calorie. Memutuskan untuk beli karena kalau dilihat dari review di sosial media, katanya enak,” cerita Florence.

Wanita yang bekerja di salah satu perusahaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini juga mengaku kalau sangat excited dan happy saat makanan yang dipesan sampai dan sudah tidak sabar untuk segera menyantapnya.

“Kesan pertama pas melihat makanannya, wah mirip banget sih sama sashimi. Pas dicoba, rasanya benar-benar enak dan teksturnya juga luar biasa sih. Benar-benar persis sashimi.”

“Tapi sayang, harganya cukup mahal menurutku karena based-nya dari semangka. Bahkan, untuk satu porsi makanan vegetarian ini setara dengan daging asli. Tapi mungkin experience-nya yang mahal secara masih belum banyak yang jual. Kalau ada waktu, aku mau coba di rumah. Lumayan jadi ada inspirasi menu vegan baru yang enak,” tutup wanita cantik yang kerap disapa Flo ini.

Cara Membuat Makanan Vegetarian, Tuna dari Semangka

cara membuat sashimi tuna dari semangka
Foto: Dokumentasi Pribadi

Meski tidak mengonsumsi berbagai makanan dari daging, tapi para vegan tetap dapat menikmati hidangan lezat yang menggugah selera. Selain itu, proses pembuatan yang mudah dan praktis juga menjadi alasan makanan vegetarian begitu digemari.

Penasaran seperti apa cara membuat sashimi tuna dari semangka yang lagi viral di TikTok? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 300 gram buah semangka tanpa kulit
  • 50 ml kecap asin
  • 2 sdm minyak wijen
  • 2 sdm biji wijen sangrai
  • 1/4 sdt jahe parut

Baca Juga: 4 Resep Camilan Sederhana ini Dijamin Bikin Kurus dalam Sekejap!

sashimi tuna dari semangka
Foto: Dokumentasi Pribadi

Cara membuat:

  • Potong buah semangka sesuai dengan ukuran sashimi tuna
  • Campurkan dengan bahan yang sudah disiapkan, seperti kecap asin, biji wijen, minyak wijen, dan parutan jahe
  • Rendam dan diamkan selama empat jam
  • Tambahkan air jika dirasa terlalu asin
  • Pindahkan ke dalam panci dan masak sekitar 10 menit
  • Tiriskan dan lapisi dengan biji wijen
  • Sashimi tuna dari semangka siap disantap.

Untuk mendapatkan cita rasa yang mirip dengan sashimi pada umumnya, kamu bisa menambahkan mayones, potongan mentimun, dan acar sesuai selera.

Tertarik membuat hidangan sashimi tuna dari semangka? Kamu bisa membeli seluruh bahan yang dibutuhkan secara online di website maupun aplikasi JD.ID. Selain lengkap, produk yang tersedia juga fresh dan berkualitas terbaik.

Tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati beragam promo menarik, seperti diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga pengiriman cepat dan aman. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, borong kebutuhan sehari-hari kamu dengan belanja di JD.ID sekarang.