Ingin Berlibur ke Bali Saat New Normal, Simak Panduannya Berikut ini

0
914

Sahabat JD.ID yang sudah merasa bosan dengan aktifitas kerja dan masih bekerja dari rumah atau WFH mungkin merasakan ingin segera berlibur. Di Indonesia saat ini telah dibuka bebeapa destinasi wisata dan pastinya tetap mengikuti protokol COVID-19 di saat era new normal seperti sekarang.

Salah satunya adalah Bali, Bali resmi telah menerima kembali kunjungan wisatawan nusantara (wisnus), mulai 31 Juli 2020, setelah sebelumnya menutup pariwisata karena COVID-19. Namun bagi siapa saja yang hendak pergi ke Bali wajib membawa beberapa persyaratan dokumen. Hal ini dalam rangka memasuki era adaptasi kebiasaan baru .

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15243 Tahun 2020 tentang persyaratan wisnus berkunjung ke Bali, terdapat ketentuan kunjungan wisata selama masa pandemi. Pariwisata Bali saat ini harus mengedepankan aspek kesehatan dan kualitas yang lebih memberi perlindungan, kenyamanan, dan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung. Berikut beberapa syarat berwisata ke Bali di era adaptasi baru!

Menunjukkan Hasil Uji Swab atau Rapid Test

Wisatawan harus memiliki hasil uji swab berbasis PCR atau minimal rapid test non reaktif, sebelum berkunjung ke Bali. Adapun hasil tes COVID-19 tersebut wajib ditunjukkan kepada petugas di pintu masuk Provinsi Bali seperti bandara maupun pelabuhan. Hasil uji COVID-19 tersebut juga memiliki masa berlaku paling lama 14 hari sejak hasil tersebut dikeluarkan.

 

Wisatawan Wajib Mengikuti Protokol New Normal

Wisatawan berkewajiban melaksanakan protokol tatanan kehidupan Bali era baru sesuai ketentuan Pemerintah Provinsi Bali. Selama berwisata, wisatawan wajib menggunakan masker atau pelindung wajah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau membawa hand sanitizer. Wisatawan juga wajib menjaga jarak minimal satu meter ketika berinteraksi dan duduk. Selain itu, wisatawan juga wajib menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS).

Rencanakan perjalananmu dengan membeli tiket pesawat di JD.ID, dan dapatkan diskon hingga Rp 125.000 setiap pembelian tiket pesawat dengan periode 1- 31 Agustusi 2020, hanya di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here