Ingin Berlibur ke Luar Negri ? Ketahui Tips Berikut Agar Liburan Nyaman

0
747

Sahabat JD.ID, mungkin beberapa di antara kamu sudah bosan dan ada yang ingin pergi berlibur. Berlibur ke luar negeri pada masa pandemi Covid-19 tidak lagi sama dengan saat sebelum pandemi. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum berlibur.

Salah satunya protokol kesehatan ketat selama liburan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Saat ini, ada beberapa negara yang sudah membuka perbatasannya untuk wisatawan Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah Turki, Dubai, Malta, Inggris, dan Arab Saudi untuk keperluan Umrah.Berikut ini adalah tips berlibur ke luar negri yang bisa Sahabat JD.ID pahami sebelum berpergian.

1. Pastikan Kondisi Tubuh Sehat

Hal pertama yang harus dipastikan tentu saja kondisi tubuh yang sehat. Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat. Jangan sampai kamu tetap memaksakan diri pergi padahal saat itu badanmu sedang drop.

Selain itu sekarang untuk bisa masuk ke negara-negara tersebut banyak yang mengharuskan kamu menyertakan surat PCR yang menerangkan bahwa dirimu sehat dan bebas Covid-19.

2. Lakukan Riset Sebelum Berlibur

Sebelum berlibur ada baiknya Sahabat JD.ID melakukan riset mendalam terkait kebijakan di negara tersebut. Pastikan apakah mereka sudah benar-benar punya aturan yang tegas terkait protokol Clean, Healty, Safety, Environment (CHSE) di negara mereka. Beberapa negara yang dianggap menerapkan protokol dengan cukup baik adalah Singapura dan Thailand.

3. Jaga Gaya Hidup Saat Berlibur

Selama berlibur, sebaiknya tetap jaga gaya hidup sehat. Biasanya selama liburan kamu cenderung bepergian ke banyak tempat yang tentu saja mengurangi waktu istirahatmu.

Kebiasaannya kalau pergi sama teman, nongkrong siang-malam. Nah itu akan mengurangi imun juga kalau tidur malam-malam.

Jadi kebiasaan hidup sehatnya harus tetap dijaga selama traveling. Pasalnya kamu pasti sudah akan merasa lelah sesampainya di negara tujuan akibat perjalanan dengan pesawat.

4. Terapkan Protokol Kesehatan

Penerapan protokol kesehatan saat liburan ke luar negeri adalah hal wajib. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetahui bagaimana protokol kesehatan setempat. Jangan lupa cuci tangan, membawa hand sanitizer, dan menggunakan masker. Jaga jarak juga penting dilakukan.

Itulah beberapa tips yang harus Sahabat JD.ID perhatikan jika ingin berlibur ke luar negri. Selain itu, Sahabat JD.ID bisa merencanakan perjalanan liburan dengan membeli tiket pesawat di aplikasi JD.ID dan juga website resmi JD.ID. Kamu bisa mendapatkan diskon senilai Rp 250 ribu dengan periode 1 – 30 November 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here