Ketahui Alasan Penting Mengapa Seseorang Perlu Berlibur

0
99

Saat ini, banyak orang lebih khawatir tentang pekerjaan dan mata pencaharian mereka. Ini mungkin karena mereka takut bahwa ketidakbahagiaan bisa datang kepada mereka jika tidak dapat fokus pada pekerjaan. Namun, ketika mencoba secara obsesif melindungi waktu yang berharga, kita mungkin akan kehilangan beberapa hal yang sangat penting dalam hidup. Itulah sebabnya mengapa kita perlu untuk mengambil cuti atau memanfaatkan waktu luang untuk berlibur, seperti beberapa alasan berikut ini.

Alasan Kesehatan

Hidup tidak abadi, jangan mempersingkatnya dengan mengindari liburan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa orang yang tidak pergi berlibur memiliki risiko 21% lebih tinggi meninggal akibat berbagai penyebab.

Jika Sahabat JD.id duduk berjam-jam dan memiliki pola makan yang buruk, ditambah dengan kurang tidur dan terlalu banyak stres, bersiaplah untuk menghadapi penyakit hipertensi. Pikirkan liburan sebagai cara yang menyenangkan untuk menjaga kesehatan.

Stres

Apakah dirimu memiliki masalah keluarga dan tekanan dalam pekerjaan, berlibur akan sangat mengurangi stres apa pun yang dialami. Stres menghalangi dirimu untuk melihat sesuatu dengan mata yang jernih.

Tetapi ketika berlibur, dirimu mulai memahami bagaimana menyeimbangkan hidup dan bekerja yang mengurangi negativitas stres dan kelelahan.

Fokus

Stres kronis dapat menghambat bagian otak yang bertanggung jawab untuk aktivitas yang diarahkan pada tujuan dan menyebabkan masalah dengan memori. Kelebihan beban kerja dengan tanpa waktu istirahat dapat membuat orang merasa terganggu dan memiliki masalah fokus.

Survei telah menunjukkan bahwa mereka yang mengambil libur atau cuti merasa bersemangat dan lebih mampu melakukan tugas-tugas sulit.

Waktu Bersama Keluarga

Saat sibuk dengan pekerjaan, dirimu cenderung mengorbankan kesehatan hubunganmu, terutama dalam keluargamu. Saat pekerjaan menjadi pilihan utama, dirimu kehilangan momen paling penting di dalam keluarga.

Sahabat JD.id tidak dapat mengorbankan waktu dan pengalaman dengan keluarga ketika tidak mengambil cuti. Liburan adalah kesempatan sempurna bagimu untuk bepergian bersama dan menghidupkan hubungan.

Mengambil waktu libur atau mengambil cuti, dapat dilakukan, ini akan membantu seseorang bekerja lebih produktif dan menjadi lebih fokus. Selain itu waktu berharga bersama keluarga juga perlu untuk ditingkatkan, ini akan menjadikan dirimu berada dalam lingkungan yang hangat dan memiliki banyak cerita dengan mereka.

Rencanakan perjalananmu dengan membeli tiket pesawat di JD.id, dan dapatkan diskon hingga Rp 150.000 setiap pembelian tiket pesawat dengan periode 1- 24 Juni 2020, hanya di JD.ID

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here