Melihat Keindahan Pulau Cubadak di Selatan Kota Padang, Sumatra Barat

0
612

Sahabat JD.ID, di pengunjung akhir 2020 saat ini banyak objek wisata yang sepi pengunjung. Namun bagi kalian yang ingin berlibur, dianjurkan untuk mengunjungi destinasi wisata yang sepi pengunjung dan belum terjamah oleh banyak wisatawan agar bisa terhindar dari penularan COVID-19. Destinasi wisata seperti itu salah satunya terdapat di Pulau Cubadak, Sumatra Barat.

Pulau Cubadak memiliki segalanya sehingga layak untuk disebut sebagai surga bahari Indonesia. Dengan ekosistem pulau yang masih sangat terjaga dan alam bawah laut yang tak perlu dipertanyakan lagi.

Semua kelebihan pulau Cubadak itu membuat banyak para wisatawan penasaran ingin merasakan seperti apa wisata di Pulau ini.

Pulau Cubadak letaknya terlindung di teluk. Ini membuatnya aman dari kencangnya angin dan kuatnya arus dari Samudera Hindia. Karena itulah perairan pulau ini sangat tenang dan pengunjung dapat aman dan nyaman menikmati pantai.

Secara geologi, dahulu Pulau Cubadak ini adalah kawasan kawah, sehingga kekayaan bawah laut sekitar pulau begitu melimpah. Aneka jenis terumbu karang dan biota laut sangat mudah ditemukan. Oleh karena itulah banyak para penyelam dunia datang mengunjungi surga bahari ini.

Pulau Cubadak berlokasi di, Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaen Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Pulau ini merupakan salah satu dari beberapa pulau di dalam teluk Mandeh.

Pulau Cubadak walaupun kecil namun bukanlah sebuah pulau tak berpenghuni. Pulau ini telah dilengkapi dengan fasilitas resort. Resort ini merupakan bintang 5, dengan standar fasilitas dan sarana penunjang yang sangat lengkap.

Jika Sahabat JD.ID tertarik untuk pergi berlibur akhir tahun di Pulau Cubadak, kalian bisa membeli paket tur di JD.ID dan dapatkan diskon 8% setiap pembelian tur perjalanan wisata di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here