Pahami Tips Berikut Agar Aman Liburan di Hotel Saat Pandemi

0
2459

Sahabat JD.ID mungkin sudah sangat bosan berada di rumah, di masa pandemic seperti saat ini pemerintah menuntut untuk kita beraktifitas di rumah aja. Namun di sisi lain, pemerintah pun menggencarkan perputaran roda ekonomi nasional di sektor pariwisata. Bagi kamu yang ingin berlibur, dan menenangkan pikiran sejenak dari tekanan pekerjaan. Mungkin aktifitas berlibur dapat kamu lakukan bersama keluarga.

Liburan tidak melulu dilihat dari aktivitas wisatawan ke tempat wisata. Definisi liburan juga dapat terlihat kala wisatawan menginap di hotel. Cara berwisata hingga tujuan wisata orang berbeda. Ada yang ingin berlibur ke tempat wisata, dan menggunakan hotel hanya sekadar tempat istirahat.

Ada pula wisatawan yang memilih hotel sebagai tempat wisata atau tempat berliburnya. Bagi kamu yang memilih hotel sebagai tempat berlibur, ada beberapa kegiatan menarik yang dapat dilakukan. Ini adalah tips-tips bagaimana menikmati liburan di hotel saat pandemi dengan melakukan kegiatan-kegiatan menarik. Meski hanya di hotel, dengan tips ini dijamin kamu tidak akan merasa bosan jika mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Tentukan Tujuan Menginap di Hotel

Tips pertama yang adalah ketahui terlebih dulu tujuan menginap di hotel. Meski sama-sama liburan di hotel, tentu setiap tamu memiliki tujuan yang berbeda. Ada orang yang bosan berada di rumah lalu memilih hotel sebagai tempat mencari suasana baru. Untuk itu, bagi yang memiliki tujuan seperti itu, mereka akan lebih betah berlama-lama di kamar hotel.

2. Menginap di Hotel Resort, Perbanyak Aktivitas

Berbeda jika kamu memang memiliki tujuan untuk berlibur di hotel dengan suasana yang dekat dengan alam atau dalam hal ini hotel resort. Bagi wisatawan yang menginap di hotel resort, akan lebih baik jika beraktivitas di luar kamar. Misalnya kalau kita ke Bali kan pasti milih yang dekat pantai. Nah, jangan hanya di kamar saja, kita ke pantainya juga. Boleh kok, asal tetap tidak mendekati kerumunan atau menimbulkan kerumunan

3. Fasilitas WiFi Lancar Saat di Dalam Kamar

Kembali ke tujuan awal, yakni berlibur di hotel dan ingin di dalam kamar saja. Pastikan beberapa hal, salah satunya fasilitas WiFi atau internet. Bagi Sahabat JD.ID penikmati staycation, para pekerja work from home yang memilih bekerja dari hotel, atau school from hotel, mereka dapat menanyakan kembali ke pihak hotel terkait fasilitas internet.

4. Pastikan Room Service Berjalan

Selain menanyakan fasilitas WiFi, kamu juga bisa Room service sangat berguna apabila kamu memilih berlibur di hotel dan hanya ingin di kamar saja.

5. Nikmati Fasilitas Outdoor

Jika kamu menginap di hotel bintang tiga ke atas, jangan lupa untuk menjajal semua fasilitas outdoor atau ruang terbuka. Fasilitas seperti kolam renang, taman, tempat olahraga dan lainnya bisa digunakan dengan semaksimal mungkin oleh tamu.

Itulah beberapa tips yang dapat Sahabat JD.ID lakukan mengusir bosan selama masa pandemic. Berlibur, menginap di hotel dan tetap menjauhi keramaian adalah kunci utama kamu agar terhindar dari bahaya COVID-19. Tetap mengikuti protokol kesehatan juga keharusan yang kamu lakukan selama berlibur.

Rencanakan perjalanan liburan kamu dengan menggunakan JD Flight, Sahabat JD.ID bisa berkesempatan mendapatkan diskon Rp 300 ribu setiap pembelian tiket pesawat di JD.ID dari periode 25-30 September 2020. Tidak Hanya diskon pembelian tiket pesawat, kamu pun bisa mendapatkan diskon 10% ketika ingin melakukan reservasi hotel di JD.ID.