Resep Rahasia! Cara Buat Selai Nanas Nastar untuk Lebaran

0
1268
Resep Rahasia! Cara Buat Selai Nanas Nastar Ternikmat untuk Lebaran
Ilustrasi: Shutterstock

Menjelang lebaran tentunya terasa kurang lengkap jika tak menikmati berbagai macam kue kering. Yang paling diidamkan kita semua tak lain lagi yakni nastar. Sayangnya banyak nastar yang lembut dan renyah, namun memiliki isian yang kurang nikmat. Lalu bagaimana cara membuat selai nanas yang kenyal, manis, dan menggeliat di lidah?

Untuk membuat sajian isian nastar yang nikmat, kamu memerlukan beberapa hal. yang pertama yakni perhtikan tekstur dari selai nanas apakah sudah memiliki kekenyalan yang pas? Lalu berikutnya yakni rasa. Apakah rasa manisnya sudah pas di lidah? Nah untuk mendapati selai nanas yang nikmat kamu bisa menyimak resep rahasia di bawah ini!

Cara Buat Selai Nanas yang Kenyal, Manis, dan Nikmat untuk Nastar 

nastar klasik
Ilustrasi: Shutterstock

Bahan yang Dibutuhkan:

  1. 750 gr nanas parut
  2. 200 gr gula pasir (sesuai selera)
  3. 5 buah cengkih
  4. 2 lembar daun pandan
  5. 2 batang kayu manis
  6. 1 sdm mentega Wisman
  7. 1 sdm margarin

Baca Juga: Yuk Bikin Susu Kurma Anti Ribet Buat Tubuh Makin Sehat, Cocok untuk Buka Puasa 

Langkah:

  1. Kupas buah nanas dan buang mata nanas hingga bersih. Jangan lupa cuci buah nanas, kamu bisa juga merendamnya dengan air garam sebentar saja dan bilas kembali.
  2. Parut atau chop buah nanas dan taruh dalam wadah.
  3. Masukan parutan nanas tersebut dalam panci. Masukan gula, pandan, kayu manis, dan cengkeh. Aduk hingga rata.
  4. Aduk terus hingga air nanas tersebut meresap secara sempurna. Ingat aduk terus jangan sampai gosong.
  5. Jika air nanas sudah kering dan mengental menjadi selai nanas, masukan margarin dan juga mentega Wisman.
  6. Aduk secara rata kembali. Jika kamu merasa kurang manis kamu bisa tambahkan kembali gulanya. Lalu aduk kembali sampai rata.
  7. Selanjutnya kamu bisa tuang pada wadah seperti tray ataupun mangkuk untuk mendinginkannya. Kamu bisa masukan pada chiller juga ya.
  8. Setelah selai sudah dingin, kamu bisa mulai membuat bulat- bulat selai tersebut.
  9. Nah selai yang sudah kamu bulat-bulau dari bisa segera kamu masukan menjadi isian pada adonan nastar yang sudah kamu bentuk atau cetak.
  10. Setelah itu kamu dapat memanggang nastar yang sudah terbentuk dan diisi selai nanas sekitar 35 menit.
  11. Oleskan nastar dengan cairan coating (kamu dapat menggunakan kuning telur, minyak, dan juga susu). Tujuannya yakni untuk membuat nastar menjadi mengkilap dan cantik.
  12. Panggang kembali nastar sekitar 10 – 20 menit.

Kini kamu sudah tahukan bagaimana cara buat selai nanas yang nikmat untuk Lebaran ini? Untuk membeli semua peralatan ataupun bahannya kamu bisa dapatkan dengan mudah lho! Cukup menunggu saja di rumah JD.ID siap antarkan.

promo JD Berkah THR

Selain dapat membeli berbagai bahan dan peralatan untuk membuat nastar, JD.ID juga menyediakan nastar premium yang sudah terbukti nikmat rasanya. Nah ini cocok bagi kamu yang malas membuat nastar sendiri atau tak ada waktu untuk membuatnya.

Tenang meski rasanya nikmat dan kualitas unggulan, pastinya JD.ID selalu memberikan penawaran terbaik karena ada berbagai macam diskon di bulan Ramadan ini. Pengirimannya pun di jamin aman, cepat, dan gratis lho! Yuk cek promonya sekarang juga.