5 Boneka Seram di Dunia, No 3 Paling Aneh dan Tragis

0
111
5 Boneka Seram di Dunia, No 3 Paling Aneh dan Mencekam!- JD.ID
Source: Greenwich Time

Sebagian besar dari kita mengenal bila boneka merupakan permainan anak yang lucu. Sayangnya, di dunia ini tidak hanya terdapat boneka yang lucu saja, tetapi ada juga boneka seram yang memiliki kisah kelam sehingga bisa menghantui siapapun yang memiliki.

Awalnya mungkin Sahabat JD tidak akan pernah mengira kenapa sebuah boneka bisa berhantu. Tetapi menurut mitos, banyak yang mengatakan bahwa kemungkinan benda tersebut telah dirasuki setan. Nah, penasaran apa saja boneka terseram di dunia versi JD.ID? Kamu bisa menyimaknya di bawah ini!

Baca Juga: Sederet Mainan Anak 3 Tahun yang Edukatif, Yuk Intip! 

Daftar Boneka Seram di Dunia

Daftar Boneka Seram di Dunia- JD.ID
Source: Escape

Keberadaan boneka seram di dunia ternyata bukan isapan jempol semata. Bahkan bila menilik ke tradisi Indonesia, kita pun memiliki boneka serupa seperti jelangkung atau boneka santet seram yang dijadikan sebagai media pengiriman santet. Di luar itu, ternyata ada juga boneka terseram di dunia yang terkenal karena kengeriannya.

Berikut list boneka tersebut bisa kamu simak di bawah ini.

1. Boneka Ruby

Daftar pertama masuk dalam boneka yang menakutkan adalah Ruby. Ini merupakan boneka porselen yang di simpan di Museum of the Paranormal and Occult Exhibition Amerika. Pemilik boneka Ruby sebelumnya mengatakan bila gadis kecil dalam keluarganya meninggal saat memegang boneka tersebut.

Sejak saat itulah boneka Ruby terus di turunkan dari generasi ke generasi hingga akhirnya boneka tersebut di titipkan di Museum yang ada di Amerika. Sejak di simpan dalam Museum itu, banyak pengunjung yang melihat Ruby merasakan kesedihan yang mendalam terpancar dalam boneka tersebut.

2. Letta Me Out

Letta Me Out Doll adalah boneka yang terbuat dari kayu dengan wajah seperti manusia. Berpakaian hijau tua, memiliki rambut yang panjang serta hidung mancung. Sekilas boneka ini tidak terlihat menyeramkan sebab boneka tersebut seolah tersenyum dengan dua sudut bibir yang terangkat.

Akan tetapi, persepsi tersebut salah karena pemiliknya yakni Mr. Walton dari Australia mengungkapkan hal aneh sejak menemukan boneka itu di bawah loteng rumahnya 45 tahun silam.

Kejadiannya bisa berupa bergesernya benda-banda di sekitar dan perpindahan Letta ke suatu tempat. Tidak hanya itu, Walton juga mengatakan bahwa saat malam hari dirinya selalu merasa Letta berjalan-jalan di dalam rumah.

3. Boneka Seram dari Jepang Bernama Okiku

Tidak hanya negara barat yang memiliki cerita tentang boneka hantu versi mereka. Akan tetapi dari negara Jepang juga terkenal dengan salah satu boneka yang menyeramkan. Sebut saja boneka itu dengan nama Okiku.

Pada awalnya boneka dengan kostum khas Jepang ini dibeli oleh Eikichi Suzuki (17 tahun) di Hokaido pada tahun 1918. Boneka itu khusus dibeli olehnya untuk diberikan pada adik perempuannya yang berusia 3 tahun. Menurut cerita, adiknya sangat menyukai boneka Okiku dan selalu dibawa kemana saja dia pergi.

Tragis adik perempuannya tersebut meninggal mendadak karena terserang wabah Flu setelah 1 tahun memiliki boneka Okiku.  Keluarga pun membuat kuil untuk mengenangnya serta menempatkan boneka Okiku itu di dalamnya.

Namun, anehnya seiring waktu rambut boneka Okiku terlihat bertambah panjang. Padahal pada awalnya rambut boneka tersebut hanya serahang pipi. Bahkan hingga hari ini rambut boneka Okiku memiliki panjang melebihi dada.

Selang beberapa tahun kemudian, keluarga menitipkan boneka tersebut ke kuil karena harus pindah rumah pada tahun 1938. Kini boneka Okiku terdapat di kuil Hokkaido jika kamu berminat untuk melihatnya.

Baca juga: Action Figures Ternyata Dikoleksi Banyak Artis, Siapa Saja?

4. Boneka Robbert

Robbert Dol merupakan boneka yang dihadiahkan kepada Robert Eugene Otto dari pembantunya di Key West Florida 1966. Robert yang kala itu memiliki nama kecil Gene, langsung menyukai boneka tersebut dan memberikan nama Robert seperti dirinya.

Perawakan boneka ini cukup berbeda dari tiga boneka lainnya, Robert Doll berpakaian seperti Pelaut yang sedang memeluk anjing. Kendati cukup aneh, Gene sangat menyukai Robert Doll dan selalu membawanya kemana pun dia pergi.

Hingga orang tuanya merasakan ke anehan karena sering mendengar suara aneh dan tertawa yang cukup keras dari kamar anaknya. Bahkan mereka mendengar suara kaki berjalan dari kamar ke kamar. Setelah Gene meninggal, Robert Doll kemudian disimpan di bagasi loteng rumah.

Sampai penghuni baru rumah tersebut menemukannya dan menerima terror menyeramkan yang sama. Saat ini untuk keamanan boneka Robert di simpan di East Martello Museum Amerika.

5. Boneka Annabelle

Di antara empat boneka di atas, pastinya boneka Annabelle sudah tidak asing kamu ketahui. Pasalnya boneka ini juga telah dijadikan film horror pada tahun 2014 silam. Dua orang paranormal terkenal di Amerika yakni Ed dan Lorraine Warren mengklaim bahwa boneka ini adalah boneka iblis.

Mulanya boneka Annabelle itu diberikan oleh seorang ibu kepada anaknya yang merupakan perawat. Benda tersebut pun di bawa ke asrama perawat untuk dikoleksi. Nyatanya dari sana tragedy terjadi, Annabelle memperlihatkan kejadian yang aneh seperti bergeser sendiri, rumah diketuk-ketuk, lampu berkedip-kedip hingga salah satu teman perawat tersebut, bermimpi bahwa Annabelle mencekiknya.

Atas kejadian tersebut, para perawat kemudian meminta dua paranormal Amerika Ed dan Lorraine Warren untuk menyelidiki tentang Annabelle dan benar saja menurut mereka, Annabelle telah dirasuki oleh roh jahat. Kini boneka tersebut di simpan dalam box kaca di Museum Of The Warrens Amerika.

Dari lima boneka hantu di atas, kira-kira kisah boneka mana yang paling menyeramkan? Dan apakah kamu memiliki kisah serupa dengan boneka kesukaanmu?

Berbicara soal boneka, bagi kamu yang sanksi dengan kisah di atas atau berniat memberikan hadiah boneka untuk anak hingga keponakanmu. Mudah sekali, kamu bisa mendapatkan beragam model, jenis dan rupa dari boneka hanya di JD.ID.

Di sini tersedia lengkap berbagai jenis boneka. Mulai dari boneka karakter lucu, boneka barbie, boneka hewan, beruang, kelinci, boneka boba rumah boneka hingga aksesories boneka lainnya. Dengan membeli di JD.ID dapatkan penawaran harga boneka yang lebih murah.

Apalagi JD.ID juga memberikan diskon, voucher hingga cashback bagi setiap pengguna. Jadi, yuk beli boneka atau mainan anak dengan mudah hanya di JD.ID sekarang juga!

Produk #DijaminOri!