5 Daftar Permainan Gratis Tanpa Kuota untuk Anak Perempuan

0
361
5 Daftar Permainan Gratis Tanpa Kuota Cocok untuk Anak Perempuan- jd.id
Source: Kompasiana

Saat ini gaming di smartphone atau pun personal computer (PC) tidak hanya dinikmati oleh anak laki-laki, melainkan juga anak perempuan. Beberapa orang tua mencoba mengenalkan literasi digital tersebut kepada anak lewat game. Salah satunya yang bisa kamu pilih adalah permainan gratis tanpa harus menyedot kuota internet.

Dengan memiliki beberapa daftar permainan gratis yang tersimpan di smartphone atau PC ini, orang tua bisa merasa tenang karena Si Kecil bisa bermain sambil ngabuburit tanpa harus menggunakan internet yang mungkin berdampak buruk jika tidak diawasi. Oleh karena itu, apa saja bentuknya? Yuk kita simak berikut ini.

Baca juga: Inilah 3 Game Yang Mendadak Hits Selama Masa Pandemi

Ketahui dulu manfaat bermain game pada anak

Ketahui dulu manfaat bermain game pada anak- jd.id
Source: Kompas.com

Bagi orang tua yang merasa khawatir saat anak bermain video game, dari saat ini persepsi tersebut sebaiknya diperbaiki. Hal ini karena video game baik di smartphone atau pun PC memiliki sisi manfaat bagi Si Kecil di antaranya:

  • Mengenalkan tentang teknologi pada anak sedini mungkin
  • Mengasah skill problem solving saat anak menghadapi kesulitan saat bermain game tersebut
  • Merangsang kreativitas anak saat harus memecahkan rintangan pada game tersebut
  • Membantu mengelola emosi anak saat dia harus kalah atau menang

Permainan gratis yang bisa di download di smartphone atau PC

Permainan gratis yang bisa di download di smartphone atau PC- JD.ID
Source: Halodoc

Setelah mengetahui sederet manfaat bermain game kini saatnya mengetahui apa saja permainan gratis offline yang wajib ada di smartphone atau PC kamu bagi Si Cantik.

1. Zuma Deluxe

Dalam daftar pertama kamu sebaiknya memiliki permainan Zuma Deluxe. Meskipun game offline ini terkesan agak jadul tetapi masih cukup relevan untuk dimainkan oleh anak. Pola permainan yaitu untuk menembakkan sebanyak mungkin peluru ke deret bola yang memiliki warna seragam, agar deret bola tersebut berkurang.

Dengan memperkenalkan permainan ini, akan melatih ketepatan dan kecepatan supaya bisa menaklukan permainan.

2. Permainan gratis Candy Crush

Anak kecil pasti menyukai permen, bentuk visual dari makanan ringan ini bisa orang tua temukan juga di video game gratis offline Candy Crush.

Pernah bermain Tetris? Inti dari permainan ini juga hampir sama dengan Tetris yaitu menggeser permen untuk menciptakan deret atau kumpulan 3-4 bidak lebih permen yang sama. Permen yang sama akan hancur dan permen di atasnya bergeser ke bawah.

Dengan mengunduh game offline terbaik android ini akan membuat Si Kecil belajar tentang kesamaan warna-warna permen yang lucu dan kecepatan dalam menentukan deret yang sama.

Baca juga: 5 Daftar Game Penghasil Uang Terpopuler, Apa Saja?

3. Feeding Fenzy

Permainan ringan seperti memberi makan ikan juga bisa kamu perkenalkan kepada anak lewat game ini. Pola permainannya cukup mudah, nantinya pemain awal berupa ikan kecil harus memakan banyak ikan di aquarium yang pada akhirnya harus memakan ikan besar berupa hiu.

Di samping itu, pemain juga menghadapi rintangan berupa ikan predator, ubur-ubur serta harus menangkap mutiara. Dengan banyaknya tantangan dalam permainan ini, mengajarkan Si Kecil untuk bagaimana memiliki ketangkasan agar bisa memecahkan masalah.

4. Plants and Zombies

Daftar permainan gratis lainnya yang banyak dimainkan oleh pengguna PC dan smartphone adalah Plants and Zombies. Ini merupakan permainan yang cukup mudah.  Tugasnya hanya menanam sebanyak mungkin tanaman yang bisa mengeluarkan peluru untuk menembak zombie yang berusaha merusak ladang.

Zombie yang tertembak pun akan mati. Walaupun demikian seiiring peningkatan level, kecepatan berjalan zombie juga turut bertambah cepat. Jadi, pemain harus bisa membuat strategi bagaimana menanam plants sebanyak mungkin.

5. World Chef

Hampir semua anak perempuan pasti menyukai permain memasak. Bila begitu game offline World Chef ini pas sekali untuk kamu unduh. Inti dari permainannya adalah pemain di ajak menjadi pemilik restoran yang nantinya harus membuat berbagai hidangan lezat untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Secara tidak langsung, di sini anakmu akan belajar tentang memasak menu makanan dan bahan-bahan yang diperlukan.

Bagaimana menyenangkan bukan lima rekomendasi permainan gratis untuk anak perempuan di atas? Dengan begini, kamu tidak perlu khawatir saat Si Kecil bermain gadget karena permainan ini cukup layak dimainkan oleh anak kecil.

Terlebih dengan permainan itu, dia juga bisa belajar sambil bermain. Sehingga literasi digitalnya terpenuhi sekaligus pengetahuan juga bisa didapatkan.

Promo Gaming aksesories- JD.ID

Adapun bagi kamu yang ingin menambahkan koleksi penunjang permainan gaming, seperti gaming pad & joystick, mouse & keyboard gaming, audio gaming, Nintendo dan sebagainya kamu bisa membeli berbagai produknya di JD.ID.

Tersedia beragam produk mainan dan gaming yang bisa kamu beli untuk Si Kecil dengan harga yang kompetitif. Apalagi di bulan Ramadan ini, JD.ID memberikan banyak diskon, promo, cashback dan voucher yang bisa kamu klaim.

Selain itu, berbelanja di sini juga proses pengirimannya cepat, GRATIS Ongkir dan tersedia cicilan 0% dari berbagai bank. Jadi, tunggu apalagi? Yuk beli kebutuhan gaming yang kamu perlukan hanya di JD.ID.