Apa Itu Mainan Pop It? Yuk, Kenali Definisi dan Manfaatnya

0
1722
Apa Itu Mainan Pop It? Yuk, Kenali Definisi dan Manfaatnya

Mainan pop it belakangan ini tengah ramai di masyarakat, karena viral di media sosial TikTok. Adapun yang membuat mainan ini viral, yaitu bentuknya yang unik dan menarik, serta mudah dimainkan.

Tetapi tahukah kamu, kalau mainan yang berbentuk sebuah silikon dengan gelembung-gelembung berwarna yang bisa dipencet ini, ternyata memiliki efek terapeutik pada anak-anak yang membuatnya sangat tenang.

Maka dari itu, jangan heran apabila mainan ini banyak diminati dan dicari masyarakat, terutama para orang tua muda yang masih memiliki balita.

Nah, jika kamu penasaran dengan mainan viral gelembung silikon satu ini, yuk cari tahu informasinya yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu berikut ini!

Cara Bermain Mainan Pop It

Cara Bermain Mainan Pop It
Foto: haibunda.com

Seperti yang sudah diketahui, kalau pop it adalah mainan yang akhir-akhir ini tengah ramai digandrungi masyarakat. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah apakah mereka mengerti bagaimana cara memainkannya?

Untuk kamu yang juga tertarik dengan mainan ini, apakah sudah tahu dan mengerti cara bermainnya? Jika belum, yuk langsung simak bersama-sama ulasan berikut ini.

Sederhananya, pop it dimainkan dengan cara memencet setiap gelembung yang ada, lalu membaliknya dan melakukannya lagi. Tetapi selain itu, pop it juga bisa dimainkan dengan beberapa cara yang tentunya mengedukasi, seperti mengeja kata.

Yang mana, permainan ini bisa dilakukan dengan cara menuliskan huruf-huruf pada setiap gelembungnya, lalu anak bisa berlatih mengeja kata dari huruf-huruf yang sudah disusun, dengan cara memunculkan huruf tersebut.

Selain itu, kamu bisa memainkan permainan memencet nomor bersama teman, dengan cara bergiliran melempar dadu dan memencet banyak gelembung.

Kemudian, kamu juga bisa bermain hitung suku kata, hitung angka, perkalian, memencet paling cepat, menebak kelereng dan lain sebagainya yang dapat melatih kemampuan sensorik, motorik, dan daya kreativitas anak.

Manfaat Bermain Mainan Pop It

Manfaat Bermain Pop It
Foto: orami.co.id

Sebenarnya jika bicara soal pop it, ini adalah mainan yang memiliki keterkaitan sangat erat dengan mainan edukasi. Mengapa demikian? Karena mainan ini membawa banyak manfaat, khususnya bagi perkembangan anak yang masih berusia pra-sekolah.

Adapun manfaat yang bisa didapatkan, yaitu fokus dan konsentrasi anak jadi semakin meningkat. Kemudian, mainan ini bisa menstimulasi perkembangan otak, menciptakan suasana yang menyenangkan, meminimalisir stres dan rasa cemas, melatih dan menstimulasi keterampilan motorik, serta mampu membantu anak-anak yang mengalami autisme atau gangguan sensorik.

Nah dengan semua manfaat tersebut, tentunya sangat wajar apabila mainan ini banyak diminati dan dicari masyarakat. Apalagi jika ditelisik soal harga, bisa dibilang cukup terjangkau untuk satu itemnya.

Sehingga, buat kamu yang tertarik dengan mainan edukasi ini, bisa langsung membelinya secara online melalui e-commerce terbaik dan terpercaya, seperti JD.ID agar lebih praktis dan mudah.

Sebab, toko belanja yang satu ini menyediakan lengkap mainan pengembangan anak dan pra-sekolah, termasuk pop it dengan variasi bentuk, warna dan ukuran yang beragam, yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, kebutuhan dan budget yang ada.

Tetapi jika ingin lebih hemat, kamu juga bisa menggunakan sejumlah promo yang tersedia, loh! Contohnya seperti diskon, cashback, gratis ongkir, dan cicilan nol persen.

Dengan begitu, kegiatan belanja jadi semakin menyenangkan, apalagi semua produknya sudah pasti #DijaminORI, dan kamu juga bisa melakukan pembayaran secara fleksibel, dengan memilih satu metode yang ingin digunakan.

Bagaimana, benar-benar sangat praktis dan mudah, bukan? Kalau begitu, tunggu apalagi? Yuk, beli mainannya sekarang juga sebelum kehabisan!