Cara Main PUBG yang Mudah untuk Pemula, Dijamin Menang!

0
444
Cara Main PUBG yang Mudah untuk Pemula, Dijamin Menang!
Foto: games.grid.id

Sejumlah cara main PUBG (Playerunknown’s Battleground) ternyata masih banyak dicari lho sampai saat ini. Terutama oleh mereka para pemula yang baru tertarik untuk memainkan game ini, sebagai upaya mengusir rasa bosan dan mengisi waktu luang.

Mengingat, PUBG adalah salah satu game populer di dunia beberapa tahun terakhir. Hal itu bisa diketahui dari banyaknya jumlah gamers yang aktif memainkannya, yaitu lebih dari 100 juta.

Maka dari itu, buat kamu yang penasaran dengan cara bermain PUBG agar bisa winner winner chicken dinner, pada artikel kali ini akan diulas semua informasinya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Baca Juga: 5 Game Penghasil Uang Paling Populer, Wajib Dicoba!

Mengenal Game Populer PUBG

Apa Itu PUBG?
Foto: decrypt.co

Bicara soal PUBG, sepertinya saat ini hampir semua orang mengetahuinya, walaupun tidak semua aktif bermain game ini. Pasalnya, game yang dirilis Tencent Games pada 2017 ini memiliki grafik dan situasi nyata, di mana peta dan misi real ditampilkan di dalamnya.

Selain itu, game yang bisa dimainkan oleh 99 orang sekaligus ini juga memiliki beberapa jenis peta dengan model dan grafis yang unik. Hal itu pun sejatinya menjadi salah satu alasan dibalik rancangan game ini yang sengaja dibuat menjadi survival game, yaitu menantang.

Terlebih, secara user interface juga PUBG tergolong unggul dibanding game sejenisnya. Oleh karena itu, para pemainnya harus beradaptasi terlebih dahulu dengan gameplaynya, agar nanti tidak begitu sulit saat menyelesaikan misi selama permainan.

Cara Main PUBG yang Mudah untuk Pemula

Cara Main PUBG yang Mudah untuk Pemula
Foto: shukanbunshun.com

Sebagai seorang pemula, jika ingin lancar menyelesaikan misi dalam permainan, sepertinya kamu harus mengetahui cara main PUBG yang benar. Setidaknya, kamu tahu langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa mengerti alur permainan dan memenangkannya.

Oleh karena itu, untuk memudahkanmu mencapai kemenangan layaknya profesional, berikut akan diuraikan cara main PUBG yang dimulai dari:

1. Mengatur kontrol UI

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin memulai permainan, yaitu mengatur kontrol UI atau User Interface. Jadi, setelah berhasil menginstal PUBG kamu bisa langsung mengatur kontrolnya, karena yang akan muncul di layar adalah setting bawaan.

Biasanya, dalam mengatur kontrol UI ada beberapa komponen yang harus diubah agar lebih nyaman digunakan. Contohnya seperti setting username, button size, transparansi tombol, hingga sensitivitas.

2. Mendarat di titik strategis

Selanjutnya, jika kontrol UI sudah selesai disesuaikan, kamu bisa mulai bermain game ini. Awalnya, kamu akan berada di dalam sebuah pesawat yang menuju suatu pulau yang merupakan tempat kamu akan mendarat.

Hanya saja, kamu tidak boleh mendarat sembarangan. Usahakan cari titik strategis, agar proses mendarat aman dan kamu tidak mudah mati. Triknya adalah dengan di kota kecil, agar bisa mendapatkan loot yang jumlahnya sedikit, namun jauh dari area pertempuran.

3. Cara main PUBG dengan looting

Setelah berhasil mendarat di titik strategis dengan aman, kamu bisa mulai looting atau berburu item. Umumnya, yang diambil adalah helm, senjata, tas, dan beberapa barang lainnya yang berguna untuk pertarungan.

Dalam berburu, jika kamu melakukannya di dalam rumah pastikan menutup pintu agar tidak ada lawan yang masuk. Selain itu, apabila ingin mengambil senjata pastikan kamu mengetahui jenis-jenisnya seperti DMR, sniper rifle, assault rifle, SMG, shotgun, pistol, dan melee.

4. Memperhatikan mini map

Langkah berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu memperhatikan mini map. Pasalnya, fitur ini akan memudahkanmu mengetahui lokasi musuh, area tembakan, serta kendaraan yang jaraknya dekat dengan lokasimu.

Namun, untuk memaksimalkan aksi dalam permainan, sebaiknya kamu menggunakan earphone agar bisa mendengar lebih jelas suara-suara yang muncul di dalam game. Dengan begitu kamu bisa mengetahui waktu yang tepat untuk menyerang atau bersembunyi.

Baca Juga: 5 Game VR yang Seru Dimainkan Bareng Keluarga!

5. Cara main PUBG dengan menghindari zona merah

Dalam bermain PUBG, agar bisa menang salah satu hal yang perlu kamu lakukan, yaitu menghindari zona merah. Hal itu tak lain karena zona ini akan didatangi banyak bom yang berasal dari udara secara tiba-tiba.

Kamu bisa mengetahui suatu area adalah zona merah, yaitu dari serangan artileri yang mengarah ke area tersebut. Apabila kamu tetap berada di dalam zona itu, maka sudah dipastikan akan langsung mati. Nah, untuk mencegahnya bisa dengan berlindung di sebuah bangunan terdekat.

6. Selalu berada di dalam safe zone

Cara main PUBG yang satu ini tentunya sangat berkaitan dengan cara sebelumnya, karena kamu diharuskan berada di dalam safety zone. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kamu harus memastikan diri aman dan terbebas dari serangan musuh.

Mengingat, musuh bisa menyerangmu darimana saja dan kapan saja. Maka dari itu, upaya yang bisa kamu lakukan untuk mencegahnya, yaitu dengan berada di dalam lingkaran putih yang semakin lama semakin mengecil, atau safe zone.

7. Serang musuh dari jarak dekat

Untuk bisa memenangkan permainan, tentunya cara main PUBG ini tidak boleh dilewatkan. Ya, menyerang musuh dari jarak dekat merupakan trik yang mampu melumpuhkan musuh dalam sekejap.

Akan tetapi, hal ini tidak semudah yang dibayangkan. Kamu harus terlebih dahulu menentukan waktu yang tepat untuk bersembunyi. Jika waktunya sudah pas, kamu bisa langsung menembak musuh yang berada dalam jangkauan dengan cepat.

Namun, kamu juga harus tahu kalau tidak semua senjata bisa digunakan dalam jangkauan yang sama. Oleh karena itu, kamu perlu mempelajari karakteristik setiap senjata yang akan digunakan.

Itulah beberapa informasi yang sudah kamu ketahui tentang cara main PUBG untuk pemula. Bagaimana? Kini sudah lebih yakin untuk coba memainkan game yang satu ini?

Kalau iya, maka kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di smartphone atau komputer gaming. Kemudian, agar pengalaman bermain semakin menyenangkan, kamu bisa membeli sejumlah aksesori penunjang seperti headset, gaming pad, hingga joystick.

Semua peralatan itu menariknya saat ini bisa kamu temukan dan beli dengan mudah secara online, melalui e-commerce terbaik dan terpercaya seperti JD.ID. Pasalnya, platform belanja ini menjual lengkap aksesori gaming yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, kebutuhan, dan budget yang ada.

Lalu, agar lebih hemat kamu bisa menggunakan sejumlah promo yang tersedia, seperti diskon, cashback, gratis ongkir, atau cicilan 0%. Dengan semua promo itu, kegiatan belanja jadi semakin menyenangkan, terlebih produk yang dijual sudah #DijaminORI, dan kamu juga bisa melakukan pembayaran secara fleksibel dengan memilih satu metode yang ingin digunakan.

Jadi, sudah terbayangkan betapa mudah dan serunya belanja di JD.ID? Kalau begitu, tunggu apalagi? Sebelum kehabisan, yuk beli sekarang!