JD.ID Berbagi Inspirasi Sukses “Youngpreneur” Dengan Arek-Arek Suroboyo

0
1394

Sahabat JD, Setelah sukses mengadakan acara Seller Gathering di kota Jakarta dan Bandung pada beberapa waktu yang lalu, maka JD.ID kali ini menyambangi kota Pahlawan Surabaya untuk berbagi inspirasi dan kiat sukses menjadi “Youngpreneur” melalui Seller Gathering yang dilaksanakan pada hari Rabu (14/08) yang lalu dengan bertempat di Fave Hotel Mex, Surabaya, Jawa Timur.

JD.ID Seller Gathering di kota Surabeya kali ini mengusung tema “Strategi Sukses Berjualan di JD.ID”, yang merupakan seri ketiga dari penyelenggaraan ajang serupa di kota Jakarta dan Bandung, dimana JD.ID berkesempatan untuk dapat memberikan tips, kiat dan strategi jitu kepada para Seller di Surabaya agar dapat semakin mengembangkan bisnis online mereka di platform JD.ID.

Kota Surabaya menjadi kota ketiga yang dipilih oleh JD.ID untuk acara Seller Gathering karena di kota ini banyak sekali merek-merek lokal asli Surabaya yang memiliki kualitas terbaik dan dapat bersaing di ketatnya industri e-dagang di Indonesia saat ini. Selain itu kota Surabaya juga merupakan salah satu hub bisnis terbesar di pulau Jawa dan menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Indonesia

Berdasarkan hasil survei yang sebelumnya_ telah dilakukan oleh JD.ID, di kota Surabaya menunjukkan bahwa saat ini hampir sebagian besar Seller di Surabaya berusia 25-35 tahun, rentang usia yang diyakini memiliki potensi besar untuk menjadi Seller atau menjadi “Youngpreneur” yang sukses.

Dari sisi kategori pun saat ini di kota Surabaya terdapat 4 (tiga) kategari Seller yang selama ini turut memberikan kontribusi besar bagi JD.ID, salah satunya adalah kategori “Moms and Baby”, “Home living”, “Fashion” dan “Beauty”. Penjualan produk JD.ID di Surabaya untuk kategori “Moms and Baby” berkontribusi sebanyak 19%, sementara penjualan untuk kategori “Home Living” mencapai 17%, kategori “Fashion” mencapai 15% dan kategori “Beauty” mencapai 6% dari total 23 kategori yang telah dimiliki oleh JD.saat ini

“JD.ID Seller Gathering digadang-gadang menjadi batu loncatan bagi para Youngpreneur di seluruh kota di Indonesia, dan kota Surabaya kali ini mendapat giliran untuk kami bisa berbagi inspirasi, kisah sukses dan kiat jitu sehingga para calon mitra kami di kota ini bisa juga tumbuh berkembang bersama-sama secara sehat dan kompetitif bersama JD.ID dijiwai oleh #semangat ORI dan #DijaminORI yang telah lama melekat dan menjadi identitas kuat kami,” ujar Marketing Chief JD.ID, Mia Fawzia dalam acara JD.ID Seller Gathering tersebut.

Selama ini JD.ID memiliki program/campaign unggulan di setiap tahunnya, salah satunya adalah program “Amazing 11.1” dan program untuk mendukung hari “Hari Belanja Nasional (Harbolnas), yaitu “JDOR 12.12” yang sangat sukses digelar pada tahun 2018 lalu. Untuk program “Amazing 11.11” tahun 2018 lalu telah sukses dan berhasil mencatatkan jumlah pesanan yang 845 persen lebih tinggi dari periode yang sama di tahun sebelumnya, kemudian JD.ID juga berhasil menorehkan pertumbuhan traffic sebesar 352 persen dari tahun sebelumnya. Sementara untuk program ““JDOR 12,12”, JD.ID juga telah berhasil meningkatkan jumlah order 8 kali lebih tinggi dan pertumbuhan traffic lebih besar 4x dibanding di periode yang sama pada tahun 2017 lalu Melalui pencapaian positif dari berbagai program tersebut, JD.ID ingin mengajak para Seller di kota Surabaya melalui Seller Gathering tersebut untuk dapat menjadi “Youngpreneur” yang sukses bersama JD.ID

Baca Juga : Yuk, Maksimalkan JD Poin Kamu dan Tukar dengan Beragam Voucher Menarik dari Partner!

Dengan tingginya minat dan antusias dari para Seller di acara JD.ID Seller Gathering kota Jakarta, Bandung, dan kini di Surabaya, maka tidak menutup kemungkinan kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here