3 Hampers Imlek Yang Dipercaya Pembawa Hoki

0
446
hampers imlek pembawa hoki

Chinese New Year sebentar lagi akan tiba, dimana jatuh pada tanggal 1 Febuari 2022. Pastinya bagi sebagian besar masyarakat berketurunan Tionghoa menantikan tanggal ini. Selain menjadi tahun baru, Chinese New Year juga dipercaya mampu memberikan keberuntungan yang baru. Maka tak heran dari masyarakat keturunan Tionghoa yang memotong rambut untuk buang sial, bersih-bersih rumah sebelum hari H, hingga mempersiapkan angpao dan hampers imlek untuk dibagi-bagikan. Tentu saja dengan membagikan rejeki kepada anak-anak, kerabat, dan keluarga akan mendatangkan rejeki yang lebih besar nantinya. Tapi kira-kira apa saja ya hampers imlek yang tepat untuk diberikan? Yuk simak bacaannya lebih lanjut!

Hampers Imlek Pembawa Hoki

Dalam memberikan hampers saat Chinese New Year tentunya akan sangat diharapkan benda-benda yang memiliki makna baik dan membawa hoki bagi si penerimanya. Meskipun terkadang tak sedikit dari kita sudah tidak memikirkan hal tersebut di jaman yang modern ini. Akan tetapi alangkah baiknya jika kamu memberikan list hampers di bawah ini untuk membawa keberuntungan atau hoki bagi si penerima.

1. Tanaman Bambu Cina 

bambu hoki bambu rejeki

Sudah sering memberikan kue dan manisan saat imlek? tenang saja ide untuk hampers tahun ini akan berbeda. Kamu bisa memberikan tanaman bambu Cina atau biasa kita sebut sebagai bambu hoki dan bambu rejeki. Bentuknya pun beraneka ragam dan sangat lucu. Ada yang berbentuk pagoda, spiral, mahkota, menara, kipas, air mancur, guci, angka 8, cobra 9, diamond, dan masih banyak bentuk lainnya.

2. Buah-buahan

hampers imlek jeruk mandarin

Buah-buahan sendiri rupanya memiliki makna-makna tersendiri. Tidak semua buah memiliki makna pembawa keberuntungan. Lalu apa saja buah yang membawa hoki itu dan cocok dijakian hampers imlek? Dalam tradisi imlek buah yang paling cocok diberikan yakni jeruk mandarin, persik, srikaya, dan apel.

3. Tea Set dengan Warna Gold atau Merah

tea set hampers imlek

Masyarakat Tionghoa memiliki kebiasaan meminum teh. Kebiasaan meminum teh ini bukan hanya sebagai kebiasaan saja, melainkan sering diadakan pula dalam setiap acara perayaan. Faktanya tujuan dari meminum teh ini yakni mendapatkan kesegaran dalam tubuh. Oleh karena itu tea set dengan warna gold ataupun merah bisa menjadi ide untuk hampers imlek kamu tahun ini. Warna tersebut diyakini membawa keberuntungan dan kebahagiaan. Jadi harus ingat berikan warna merah atau gold, jangan warna gelap seperti hitam karena bisa jadi itu menyinggung si penerima.

Itu dia 3 macam jenis hampers untuk Chinese New Year yang dipercaya mampu membawa keberuntungan. Bagi kamu yang sedang mencari berbagai macam hampers imlek bisa langsung kunjungi JD.ID ya. Selain sedang ada promo Imlek kamu juga bisa nikmati pengiriman yang aman dan cepat.