Inilah Strategi Cerdas Saat Belanja Online Harbolnas 12.12

0
319

Bagi kalian yang suka belanja online, mungkin sudah memahami dan paham betul apa itu Harbolnas. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) adalah hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Dicetuskan pertama kali ditahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia. Tidak hanya itu saja, kampanye yang digelar selama 24 jam ini juga memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi.

Bagi kalian yang merupakan konsumen setia JD.ID tentunya sudah menunggu-nunggu momen ini tiba bukan ? Karena JD.ID tentu akan memberikan aneka promo dan diskon menarik selama event harbolnas 12.12. Bagi kalian yang ingin berbelanja tanpa menyesal saat harbolnas, kamu perlu tahu strategi-strategi cerdas yang diperlukan ketika mau belanja online saat Harbolnas berikut ini.

1. Tentukan Daftar Barang Yang Ingin Dibeli

Catat barang-barang yang ingin kamu beli. Usahakan memang yang benar-benar kamu butuhkan dan inginkan. Jika kamu sudah berkeluarga, tanyakan juga apa saja yang diperlukan keluargamu. Utamakan barang yang menjadi kebutuhan prioritas. Sesuaikan dengan budget yang sudah kamu siapkan untuk belanja saat promo Harbolnas.

2. Cek Metode Pembayaran

 

Setiap e-commerce memiliki metode pembayaran sendiri-sendiri. Pilih yang menurutmu paling mudah. Apa pun metode yang kamu gunakan, yang pasti harus ada saldo yang cukup, ya! Jangan sampai pas mau bayar malah jadi kebingungan, karena ternyata saldonya nggak mencukupi.

3. Usahakan Berbelanja di Official Store

Selama Harbolnas berlangsung, pastikan kamu tahu toko-toko resmi di JD.ID dengan barang yang kamu inginkan. Terutama jika barang-barang elektronik, pastikan kamu beli dari toko resmi agar terjamin kualitas dan garansi yang diberikan. Untuk barang lainnya yang memang tidak ada official store, kamu bisa pilih seller yang memang tepercaya dengan melihat rating dari masing-masing toko.

4. Pahami Syarat dan Ketentuan Setiap Promo yang Ditawarkan

JD.ID memberikan beragam promo-promo untuk masing katagori ataupun produk yang telah ditentukan. Kamu perlu memantaunya agar tidak ketinggalan, tidak hanya waktu promo yang perlu kamu perhatikan, tapi kamu juga harus tahu syarat dan ketentuan lainnya. Apakah ada minimal pembelian, dan lain sebagainya.

5. Masukkan Barang yang Diiingakn ke Dalam Wishlist

Untuk menghemat waktumu saat Harbolnas yang biasanya ada batasan waktu untuk melakukan pembelian, sebaiknya kamu sudah memasukkan barang-barang yang kamu inginkan ke dalam wishlist. Ini memudahkan kamu ketika nantinya akan belanja di saat Harbolnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here